TIPS MEMILIH BAJU DAN JEANS WANITA YANG SESUAI


 
TIPS MEMILIH BAJU DAN JEANS WANITA YANG SESUAI
Memilih Baju dan Celana Jeans Wanita, yang Sesuai Bentuk Lekuk Tubuh bisa menambah penampilan kita jadi makin menarik. Dengan memakai jeans yang tepat, tentu rasa percaya diri kita akan meningkat. Apalagi, jeans memiliki model potongan yang banyak dan sekarang justru muncul warna-warni selain biru dan dark navy. Makin seru, kan? 

Yang perlu diperhatikan pertama kali adalah ketahui bentuk tubuh kita dan cari tahu jeans mana yang sesuai dan tepat untuk tipe tubuh kita. 

Ini adalah keempat tipe tubuh yang paling sering dijumpai: 

1. Tipe Tubuh Apel 
Tipe tubuh ini memiliki bahu yang lebar dan payudara yang besar. Tantangannya ada di pinggul yang kecil dan pinggang yang lekukannya tak terlihat. Anda perlu fokus pada bagaimana caranya untuk membuat ilusi pinggang yang lebih jelas terlihat. 

Celana Boot Cut Jeans adalah pilihan yang paling aman dan sesuai karena jeans ini pas di area pinggul ke lutut dan sedikit melebar dari lutut ke bawah. Potongannya akan memberikan keseimbangan pada proporsi tubuh Anda. Jika kita memiliki paha yang kecil, Bisa memakai jeans dengan warna yang muda atau terang karena jika kita memakai jeans yang berwarna gelap, pinggul kita akan semakin terlihat kecil. 
untuk pemilihan baju jeans ada baiknya memilih kemeja jeans longgar, dengan dalaman kaos berwarna terang 

2. Tipe Tubuh  Pir 
Pinggul dan paha yang lebar adalah ciri-ciri tipe pir. Kebalikan dari tipe apel, tipe pir memiliki bahu sempit dan payudara yang kecil. Bagian yang lebar adalah bagian bawah tubuh. 

Boot Cut Jeans juga cocok digunakan untuk tipe Pear, karena bagian bawahnya yang sedikit melebar membantu untuk menyeimbangkan panggul dan paha yang lebar. Pilihan lainnya adalah Straight Leg Jeans alias jeans berpipa lurus yang akan membantu memberi ilusi menambah tinggi badan kita sehingga fokusnya tidak melulu ke panggul yang lebar. Pilih warna yang gelap seperti hitam, abu-abu gelap, dark navy, atau coklat akan membantu memberi efek ramping. 

3. Tipe Tubuh  Jam Pasir 
Bisa dibilang tipe jam pasir adalah tipe yang banyak membuat iri wanita. Payudara dan panggul memiliki lebar yang sama dengan proporsi yang wajar. Namun, tipe jam pasir memiliki pinggang yang kecil. Terkadang sulit untuk membuat siluet ramping jika Anda menggunakan busana yang body-fit atau pas badan karena lekukan-lekukan itu. Karena itu kita perlu memilih jeans berbahan stretch karena bahan ini berfungsi untuk "memeluk" lekuk tubuh tanpa terlihat terlalu kaku atau tebal. 

Untuk menyeimbangkan panggul yang lebar, kita bisa memakai Boot Cut Jeans atau Celana Wide Leg Jeans yang modelnya lurus dari panggul ke lutut, lalu melebar dari lutut ke bawah. atau bisa juga digunakan jaket jeans untuk menambah keserasian penampilan 




4. Tipe Tubuh  Persegi Panjang 
Tipe tubuh ini tampak seperti pria yang tidak memiliki lekuk pinggang yang begitu kentara, serta pinggul dan payudara yang kecil. Namun, tipe persegi panjang ini yang paling gampang memakai berbagai macam tipe celana jeans. This body shape can rock any jeans! kita cukup memfokuskan usaha untuk menciptakan ilusi pinggang yang memiliki lekukan dan juga menambah volume di bagian belakang. 

Celana Denim Low Rise Jeans alias jeans berpinggang rendah, dengan ikat pinggang yang lebar bisa membantu mendefinisikan pinggul dan pinggang kita Celana Skinny Jeans juga membantu memperlihatkan pinggul dan panjang kaki kita Tipe ini juga biasanya memiliki tubuh yang ramping, sehingga bisa menggunakan jeans berbagai warna. 

Tidak berarti juga tipe tubuh tertentu tidak boleh dan tidak bisa memakai model baju celana jeans lain di luar yang saya sebutkan itu. Bisa-bisa saja. Maka dari itu, sebelum membeli memang baiknya dicoba terlebih dahulu. 



Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © MODENA | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog