MEMILIH MODEL BUSANA YANG COCOK UNTUK BADAN KURUS

MEMILIH MODEL BUSANA YANG COCOK UNTUK BADAN KURUS

Padu padan busana untuk perempuan bertubuh kurus/ilustrasi
gomodena
Busana yang pas bagi tubuh kurus


Pemilik badan kurus seringkali kebingungan memilih busana. Mau beli di mal atau butik ukurannya tidak pas, yang tersedia hanya ukuran normal dan big.


Menurut Wida Sadrahwati, desainer sekaligus pemilik Tuniq Butik Bandung, sebenarnya pemilik badan kurus asal tinggi (seperti peragawati), oke-oke saja memakai baju apa pun. Lain halnya jika tubuh kurus dan pendek, itu memang agak repot. Namun jangan khawatir, Wida memiliki beberapa tips agar si kurus-kecil pun bisa tampil menawan. Simak tips-tipsnya berikut ini:

* Hindari busana dengan motif garis-garis vertikal, karena motif ini makin membuat si kurus tampak makin kurus. Pilihlah kain/bahan bermotif agak meriah, tapi juga jangan motif terlalu besar-besar karena akan membuat tubuh semakin mungil.

* Pilihlah baju berwarna cerah, sebab baju berwarna gelap akan membuat tubuh terlihat lebih kurus.

* Model yang tepat bagi si kurus adalah model-model simpel. Ukurannya jangan terlalu ketat.

* Jika ingin mengenakan kemeja, pilih yang ukurannya sesuai dengan bentuk badan. Panjang kemeja sebaiknya di atas panggul sehingga kelihatan lebih tinggi.

* Kalau mau memakai celana panjang, pilihlah model pipa tapi jangan ketat. Hindari celana-celana model cutbray, karena si kurus akan terlihat makin kurus.

* Untuk baju kasual, mungkin masih mudah ditemukan di mal atau butik. Namun busana kerja atau resmi agak sulit. Karena itu, sebaiknya membuat sendiri ke tukang jahit atau butik agar model dan ukurannya pas.

* Selain pakaian, si kurus perlu juga model sepatu pas. Sebaiknya, dia memakai sepatu terbuka dan bertali. Kalau memakai sepatu yang tertutup, si kurus akan tampak seperti terbungkus. Nah, selamat memilih Busana yang pas bagi tubuh kurus

Cara Berbusana dan Aksesorisnya yang pas dan sesuai dapat Anda baca pada artikel lainnya di blog busana ini, beberapa diantaranya adalah :






Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © MODENA | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog