MENYESUAIKAN MODEL KALUNG SESUAI BENTUK LEHER

MENYESUAIKAN MODEL KALUNG SESUAI BENTUK LEHER


Dalam Memilih kalung yang sesuai untuk penampilan hendaknya mempertimbangkan beberapa hal. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengenali bentuk leher Anda sendiri. Untuk yang memiliki leher pendek, pilihlah kalung yang menjuntai dengan sedikit lilitan. Ide yang paling baik adalah dengan memilih kalung yang terbuat dari material yang ringan. Lebih bagus lagi jika warna-warnanya adalah warna yang netral seperti warna pastel. Pilihan ini akan menymarkan bentuk leher Anda. 

Sedangkan untuk yang berleher jenjang, pilihan Anda akan lebih luas. Anda bisa dengan mudah memilih kalung dengan model yang beragam dan yang sedang ngetrend. Selanjutnya, perhatikan model kerah baju Anda. Jika Anda menggunakan blus berkerah, Anda tetap bisa mengenakan kalung untuk mempermanis penampilan. Pilihan yang cocok adalah kalung dari mutiara yang elegan. Dan jika Anda mengenakan model kerah bulat, Anda dapat menggunakan kalung dengan dari bebatuan dengan detail yang cukup banyak dan menjuntai.

Lanjut ke dress yang Anda kenakan. Jika Anda mengenakan dress formal, pilihlah kalung dari emas atau mutiara yang terkesan mewah. Jika kalung itu memiliki paduan batu-batuan, maka tampilan Anda bisa terlihat manis sekaligus. Dalam keseharian, Anda juga dapat menggunakan kalung. Pilihan yang tepat adalah kalung dengan model yang sederhana. Materi yang ringan dan warna yang ceria juga akan menjaga gaya kasual Anda.

Agar kalung Anda tetap cantik untuk dikenakan, pastikan Anda merawatnya dengan baik. Setelah dipakai, simpan kalung Anda di satu kotak yang tertutup rapat dan kedap udara. Cara ini bisa menghindarkan munculnya korosi pada kalung yang terbuat dari logam. Sedangkan agar warnanya tidak pudar, gunakan silica gel khusus untuk logam saat membersihkan kalung tersebut. Hindari menggunakan bahan-bahan pemutih pakaian jika Anda akan membersihkan kalung Anda. Terutama untuk kalung berbahan logam karena bahan-bahan tersebut hanya akan membuat kalung Anda menjadi rapuh dan mudah rusak. Untuk pembersihan rutin, gunakan air hangat dan kain chamois.


Saat dikenakan, hindari kalung terkena bahan kimia, lotion, keringat, atau bahkan parfum yang berlebihan secara langsung. Ketika sedang berolahraga atau membersihkan rumah, sebaiknya hindari menggunakan kalung yang menjuntai atau aksesoris lain yang mudah lepas dan hilang. Itulah beberapa tips memilih dan merawat kalung. Semoga tips ini bermanfaat untuk penampilan Anda yang lebih cantik.


Cara Berbusana dan Aksesorisnya yang pas dan sesuai dapat Anda baca pada artikel lainnya di blog busana ini, beberapa diantaranya adalah :







Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © MODENA | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog