TAMPIL ELEGAN DENGAN ANTING-ANTING YANG SESUAI

Memilih anting anting hendaknya disesuaikan dengan bentuk wajah, karena aksesoris membuat wanita tampil lebih percaya diri dan tentu terlihat makin trendi. Telinga wanita adalah salah satu bagian tubuh Anda yang harus diperhitungkan. Termasuk untuk memperindah penampilan. 


Agar penampilan Anda makin cantik, selain disesuaikan dengan suasana sebaiknya anting yang digunakan disesuaikan dengan bentuk wajah.

Bentuk bulat, wajah berbentuk lingkaran dan tampak simetris. Agar wajah Anda tidak terlihat makin bulat, hindari memakai anting berbentuk bulat terutama model loop earing atau giwang bulat yaitu anting kecil bulat yang langsung menempel pada daun telinga. Pilihlah anting berbentuk panjang seperti bentuk persegi panjang, persegi, segitiga atau bentuk oval memanjang ke bawah. Ini dapat membuat wajah Anda terlihat lebih langsing.

Berbentuk persegi, bentuk wajah seperti ini terlihat keras atau kaku karena rahang yang terlihat jelas dan dahi yang selebar pipi sehingga membentuk kotak. Maka, hindari anting berbentuk persegi atau bentuk lain yang memiliki banyak sudut. Bentuk anting yang terlalu panjang juga dihindari agar wajah tidak terlihat terlalu panjang. Anting berbentuk bulat besar, lonjong, atau model tumpuk bisa membantu melunakkan sudut wajah Anda.

Wajah berbentuk hati, wajah ini makin kecil pada bagian bawah wajah dan meruncing pada dagu. Untuk bentuk wajah seperti ini, disarankan agar tidak menggunakan anting yang bentuknya mengecil pada bagian bawah seperti bentuk segitiga terbalik, bentuk hati, atau bentuk tetes air terbalik. Sebaiknya gunakan anting berbentuk bulat, persegi, oval, segitiga yang meruncing di atas, atau bentuk tetes air. Bentuk anting tersebut membuat bagian bawah wajah terisi dan membuat wajah Anda seimbang.

Wajah berbentuk oval, merupakan bentuk wajah yang ideal, wajah tidak terlalu bulat juga tidak terlalu kaku atau berbentuk kotak. Untuk wajah bentuk ini, Anda dapat menggunakan semua model bentuk anting, karena bentuk wajah yang ideal maka tidak akan terpengaruh oleh model anting yang dikenakan.

Suasana 

Selain memperhatikan bentuk wajah, dalam memilih anting-anting yang akan dipakai sebaiknya disesuaikan dengan suasana dan acara yang akan dikunjungi. Misalnya, bila akan pergi ke kantor, hindari memakai anting yang terlalu berkilau. Anting ini sebaiknya digunakan bila akan pergi ke pesta. Sesuaikan dengan pakaian dan warna pakaian secara keseluruhan sehingga penggunaan anting tetap terlihat serasi dan tidak merusak penampilan secara keseluruhan.

Hindari anting yang terlalu panjang. Anting, walaupun bentuknya mungil tetapi bila digunakan dengan model yang tepat, akan membuat penampilan Anda tampak feminim. Jadi, pilih anting sebagai perhiasan yang tepat untuk menemani aktivitas Anda. Ini menunjukkan aksesoris satu ini merupakan hal yang paling penting bagi penampilan seorang wanita. Anting adalah aksesori yang menunjukkan jenis kelamin, walaupun pada perkembangannya belakang ini anting juga bisa dipakai gaya oleh kaum pria. Anting agar tetap berkilau dan tidak berkarat dibutuhkan ketelatenan, kesabaran, dan keseriusan dalam merawatnya. Tanpa itu, anting kesayangan Anda rusak dan tidak tahan lama. 

Untuk itu desainer kebaya dan baju pesta Angeliqa Indah Argawa menawarkan tip seputar perawatan anting-anting. 

  • Bersihkan anting dengan tisu halus untuk menghilangkan keringat. Hal ini dilakukan untuk mencegah kusam dan karat. Keringat sangat cepat merusak anting perak. 
  • Letakkan anting-anting pada sebuah kotak tertutup dan simpan pada suhu yang kering. Jauhkan anting-anting dari peralatan tata rias dan jangan sampai terkena air. Yang terpenting, -hindarkan anting-anting dari semprotan parfum dan hairspray, karena parfum dan hairspray mengandung alkohol dan zat kimia lain yang sangat cepat merusak aksesori. Semburan minyak wangi yang mengandung alkohol dapat merusak anting-anting dan barang perhiasan yang lain. Oleh karena itu jangan menyembur minyak wangi beralkohol ke anting-anting Anda. Jauhkan anting-anting dari air.
Pemakaian anting juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah Anda. Dalam hal paduan dengan busana, Anda juga harus memilih anting yang sesuai agar bisa membuat penampilan menjadi lebih elegan. Penampilan Anda akan sangat chic jika gaya bohemian yang santai dipadu dengan anting hoop yang eksotis. Dan, jika kantor Anda mengharuskan menggunakkan seragam, anting akan menjadi penolong untuk membuat penampilan Anda lebih menarik. Seragam kantor yang membuat penampilan sama setiap hari akan terlihat berbeda apabila Anda mempercantik penampilan dengan anting yang pas. Anting model etnik juga bisa Anda padukan dengan baju batik andalan Anda. Penampilan akan menjadi lebih unik dan chic tentunya. 


Kenakan anting setelah Anda melakukan riasan pada wajah dan menyemprot parfum. Hal itu untuk menghindari anting terkena zat kimia yang berasal dari riasan atau parfum Anda. Jika anting terkena percikan parfum atau riasan kemungkinan warnanya akan berubah. Jadi, tunggu apalagi, koleksi segera anting-anting cantik yang dapat Anda gunakan dalam berbagai kesempatan. Padukan dengan busana yang sesuai agar terlihat cantik, dan elegan.

Cara Berbusana dan Aksesorisnya yang pas dan sesuai dapat Anda baca pada artikel lainnya di blog busana ini, beberapa diantaranya adalah :






Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © MODENA | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog