Model Baju Cardigan Wanita Yang Pas

Model Baju Cardigan Wanita Yang Pas


Memilih Cardigan Sesuai Bentuk Tubuh juga perlu kita perhatikan ya, agar penampilan jadi makin menarik 

Pada dasarnya ada banyak model kardigan yang tersedia, namun agar terlihat lebih chic sebaiknya pilih yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. 

1. Pinggul dan paha besar 
Jika Anda memiliki pinggul dan paha yang besar, carilah kardigan yang panjangnya tepat di pinggul atau di bawahnya. Hindari kardigan yang jatuhnya di bagian terlebar pinggul dan paha Anda. Hal ini akan memusatkan perhatian orang pada pinggul dan paha Anda yang besar. Selain itu, Anda juga bisa memilih kardigan yang ber-cutting asimetris di bawahnya. Cara ini akan membuat pinggul dan paha terlihat lebih kecil dan ramping. 

Hindari: Cropped kardigan (kardigan pendek yang berpotongan tepat di bawah dada). 

2. Bahu lebar 
Untuk menyiasati bahu lebar, Anda bisa memilih kardigan dengan detail yang cantik. Misalnya, kardigan dengan manik-manik, tambahan saku yang unik, atau yang lainnya. Hal ini berguna untuk menjauhkan pandangan jauh dari bahu Anda. Hindari memilih kardigan yang polos karena bahu lebar Anda akan terlihat dengan jelas. Kardigan rajut dengan cutting body fit di bagian pinggang dan pinggul akan membuat bentuk tubuh terlihat lebih sempurna. 

Hindari: Boat-neck (biasa disebut kerah sabrina), wide scoop neck (garis leher yang bulat dan dalam), epaulet (kelepai yang dipasang di bahu seperti baju militer). 

3. Dada besar 
Tidak semua perempuan merasa nyaman menonjolkan dada yang besar. Jika tidak terlalu nyaman dengan dada yang besar, Anda bisa menutupinya dengan kardigan. Pilih kardigan V-neck. "Garis diagonal memiliki efek pelangsing yang ampuh, sehingga posisi kancing pertama pun akan lebih rendah dari garis horisontal. Ini akan menjauhkan pandangan orang dari dada," ungkap Bridgette Raes, penulis buku Style Rx: Dressing the Body You Have to Create the Body You Want. 


Hindari: Crew-neck (garis leher berbentuk lingkaran yang ketat di leher), kardigan rajut tebal, dan kardigan dengan detail di dada. Hindari juga kardigan bertangan lebar, atau model kelelawar (batwing). "Tangan posisinya berbaur dengan dada. Maka tangan lebar ini akan menyatu dengan dada sehingga bagian dada akan terlihat lebih besar dan penuh," ungkap Raes. 

4. Lipatan perut 
Hmm... rasanya setiap perempuan punya masalah di bagian ini, ya. Untuk menyamarkannya, pilih kardigan yang berpotongan lurus di pinggang atau yang disebut boyfriend style. Pilih kardigan yang panjangnya menutupi bagian perut. 

Hindari: Kardigan dengan tambahan detail di bagian perut. Selain itu jangan menggunakan belt atau detail lain yang menarik perhatian di pinggang. Kardigan pendek juga kurang pas dikenakan, karena akan memperlihatkan lipatan lemak di perut dan membuat tubuh terlihat persegi. 




Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © MODENA | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog