MENYESUAIKAN MODEL ANTING-ANTING SESUAI WAJAH



Anting – anting adalah salah satu aksesori penting, yang bisa membuat wajah lebih cling. Dengan begitu banyaknya pilihan, wajar jika Anda dibuat bingung memilih yang pas. Sebelum membeli, ikuti dulu tips memilih anting sesuai bentuk wajah.

1. Anting untuk wajah Oval

Ciri-ciri wajah oval: Panjang wajah berbanding satu setengah dengan lebar wajah.

Anting yang cocok untuk wajah oval: Wajah oval cocok dengan bentuk anting apa saja. Bisa yang berbentuk chandeliers, drops, hoops, atau apa saja.

Hindari: Jika Anda bertubuh tinggi, hindari anting berukuran kecil, karena akan membuatnya tenggelam.

2. Wajah Persegi

Ciri-ciri: Wajah berbentuk kotak, lebar wajah hampir sama dengan panjang garis rahang yang tegas.

Anting yang cocok: Pakailah anting berukuran bulat kecil, hoops maupun oval. Anting seperti ini akan membuat wajah persegi Anda menjadi lebih menarik.

Hindari: Anting-anting dengan model yang berat dan bertumpuk-tumpuk, karena model ini akan memperjelas tulang pipi dan rahang Anda yang lebar.

3. Wajah Bentuk Hati


Ciri-ciri: Kening dan tulang pipi melebar, sedangkan rahang menyempit, dan dagu tirus.

Anting yang cocok: Anting berbentuk teardrops atau bentuk segitiga, dan semua bentuk anting yang melebar di bawah. Anting seperti ini, akan membuat wajah Anda terlihat seimbang. Selain itu, anting besar juga cocok, karena akan memberikan kesan lebar pada daerah dagu.

Hindari: Anting yang terlihat lebih berat di bagian atas.

4. Wajah Bulat

Ciri-ciri: Memiliki ukuran wajah yang lebar dan panjang yang sama dan penuh di bagian pipi tanpa sudut yang menonjol.

Anting yang cocok: Anting yang berbentuk lurus (stiletto) dengan aksen yang berkilau. Dengan menggunakan anting anting seperti ini, akan membuat wajah Anda lebih kurus. Sedangkan anting-anting yang kotak, akan menyeimbangkan bentuk wajah yang bulat.

Hindari: Anting yang model bulat atau hoops dan anting yang penuh detail/liku-liku, karena bentuk ini hanya akan membuat wajah terlihat lebih bulat.

Istilah dan penjelasan anting

Chandeliers: Anting panjang yang menjuntai ke bawah. Ujungnya bisa ada batu-batuan atau kristal yang menggantung seperti lampu gantung.

Hoops: Sering disebut gypsi earring, karena memang bangsa inilah yang mempopulerkan pertama kalinya. Anting hoops bentuknya bundar seperti hula hoops. Bahan anting hoops biasanya terbuat dari kuningan atau perak.

Ornate: Anting dengan ornamen yang berkilau dan bersinar. Anting model ini wajib dimiliki terutama untuk dipakai malam hari.

Button: Populer dengan sebutan giwang. Terkenal di tahun ’50-an.

Stiletto: Stiletto tidak dikenal dalam istilah sepatu saja, tapi juga pada anting-anting. Bentuknya lurus, ramping dan panjang.

Contoh Gambar Anting

Gambar anting chandeliers



Gambar anting drops



Gambar anting hoops




Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © MODENA | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog