Cara Make Up Natural Sesuai Warna Kulit

Bagi setiap wanita make up merupakan suatu kebutuhan alami, karena dengan memakai make up seorang wanita akan selalu tampil cantik dan manawan. Selain dapat menambah rasa percaya diri, make up juga dapat mengubah penampilan seseorang, dari biasa menjadi luar biasa. Cara mengaplikasikan make up juga terdiri dari beberapa cara seperti cara memakai make up natural, minimalis, glamour, gotic dan sebagainya.



Cara memakai dan mengaplikasikan make sangatlah mudah. Semuanya tergantung dengan situasi dan keadaan di mana sahabat akan memakainya. Jika sahabat akan berencana pergi hang out ke mall bareng teman, atau hanya sekedar jalan-jalan , sahabat bisa mencoba untuk memakai make up natural. Selain terlihat simple wajah akan menjadi lebih fresh dan terlihat cantik alami. Mau tau bagaimana cara memakai make up natural ? Silahkan ikuti terus artikel berikut ini yang akan memberikan informasi mengenai cara make up natural sesuai warna kulit :
- Sebelum memakai make up sebaiknya bersihkanlah kulit wajah terlebih dahulu, setelah itu pakailah pelembab yang ringan dan cocok dengan jenis kulit sahabat.

- Pakailah foundation sesuai dengan warna kulit sahabat. Bisa juga mencoba dengan mencampurkan 2 atau 3 warna untuk menyamakan dengan warna kulit yang sahabat miliki, agar terlihat lebih natural.

- Pakailah kuas untuk memakai bedak padat atau bedak tabur agar bedak dapat menutup wajah dengan sempurna dan tetap terlihat ringan.

- Setelah selesai memakai bedak dan foundation saatnya kita memakai eyeshadow dengan warna yang lembut dan natural. Bagi yang memiliki kulit putih dapat memakai eyeshadow dengan warna terang agar kulit tidak terlihat pucat, seperti biru, hijau dan ungu. Bagi kulit kuning langsat cocok sekali memakai warna emas dan coklat. Dan bagi pemikil kulit sawo matang dapat menggunakan eyeshadow dengan warna gelap dan metalik agar kulit terlihat bercahaya dan segar, seperti warna emas, cokelat, hijau tua dan biru tua.

- Aplikasikan eyeliner berwarna hitam, agar mata terlihat lebih besar dan indah.

- Sebelum memakai maskara, sebaiknya jepitlah bulu mata terlebih dahulu. Setelah itu aplikasikanlah maskara dengan 1 sapuan saja, agar telihat natural. Sisirlah bulu mata sahabat agar tidak terlihat tebal dan menggumpal.

- Pakailah lipstik dengan warna natural atau 1 tingkat diatas warna bibir. Untuk kulit putih dan kuning langsat aplikasikanlah lipstik dengan warna cerah, seperti pink dan oranye. Bagi yang memiliki kulit sedikit agak gelap cocok sekali memakai lipstik berwarna cokelat bersemu oranye.

- Setelah membuat mata dan bibir terlihat natural, sekarang saatnya membuat pipi juga terlihat natural dengan menggunakan warna seperti merah muda, oranye dan peach. Aplikasikanlah blush on tipis dari atas shading sampai ke tulang pipi agar terlihat lebih cerah dan segar.

Itulah informasi mengenai cara make up natural sesuai dengan warna kulit. Semoga artikel kali ini dapat membantu sahabat menjadi lebih ahli dalam memakai make up natural. Terima kasih atas perhatiannya dan sampai bertemu lagi diartikel selanjutnya.


Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © MODENA | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog