PANDUAN CARA MEMBUAT GELANG DARI TALI SEPATU


Cara membuat gelang dari tali sepatu

Bicara tentang sepatu, siapa yang tidak pernah mendengar istilah “sepatu”. Pasti di benak sobat sepatu adalah benda yang berfungsi untuk dipakai pada kaki. Namun jangan salah, dari sepatu itu kita bisa mengkreasikan sesuatu yang unik namun sederhana dan gampang.

Dengan modal awal sepatu kita bisa membuat sesuatu yang menarik. Tapi bukan sepatu nya yang di gunakan untuk membuat kreasi tersebut. Melainkan tali sepatu nya.

Dengan tali dari sepatu, sobat bisa membuat beberapa macam kreasi. Dalam hal ini membuat gelang. Untuk kreasi dari bahan dasar sepatu bisa di jelaskan pada artikel yang akan datang

Bahan – bahan gelang dari tali sepatu

1. Tali Sepatu
2. Gunting
3. Lem Super (alteco)
4. Korek Api


Langkah – langkah membuat gelang dari tali sepatu

Langkah pertama

Ukur panjang tali sepatu yang ingin di jadikan gelang ke tangan anda, kemudian tali sepatu tersebut di potong menggunakan gunting.

Misalnya seperti gambar diatas. Jika anda ingin terlihat lebih rapi, bekas guntingannya bagian ujung ujung sebaiknya di bakar menggunakan korek api.

Langkah Kedua

Setelah di potong, lilitkan tali sepatu ketangan, kemudian di lem dengan menggunakan lem super tersebut, kemudian tunggu hingga kering.

Kalo misalnya malas pake potong potong, langsung di ikatin aja tuh tali sepatu di tangan, trus di lilit lilitin. gelang seperti ini belum di uji coba ketahanannya.


Artikel Yang Disukai :



 
Copyright © MODENA | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog